Pesawat Susi Air dengan Bawaan Logistik dan Surat Suara Ditembaki

Kelompok Kriminal Bersenjata di laporkan berhasil menembaki pesawat Susi Air yang sedang membawa logistic surat suara pemungutan suara di Distrik Luma. Sampai berita ini di tulis, Polisi belum bisa memastikan siapa dan kelompok mana yang bertanggung jawab atas insiden tersebut. Tapi, tidak ada korban atas insiden ini.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. A.M. Kamal menjelaskan bahwa “Kelompok itu melakukan penembakan terhadap pesawat saat mau terbang untuk mengantar logistik hasil pemungutan suara, dimana tembakan itu mengenai  dua titik badan pesawat  yakni yang mengenai ban pesawat dan ujung bagian belakang lambung pesawat,” imbuhnya.

Lebih lanjut, beliau mengungkapkan pesawat yang pada awalnya berencana take off ke Mulia, Ibu kota Puncak Jaya dengan membawa logistic hasil dari pemungutan suara ulang itu tidak jadi di berangkatkan.

“Rencana penerbangan untuk mengantar logistik, ada dua kali penerbangan, namun karena kejadian ini pesawat tidak jadi terbang,” jelasnya. Beliau juga menambahkan bahwa tidak ada korban jiwa atau korban luka-luka atas insiden penembakan ini.

“Sementara untuk anggota yang mengawal logistik dan penumpang pesawat yang berjumlah 9 atau 11 orang tidak ada mejadi korban tembak, dan untuk logistik sendiri saat ini sudah diamankan di kantor bandara setempat,” tutupnya.

Kata dia, sampai saat ini, pihaknya belum mendapatkan komando atau informasi lebih lanjut tentang rencana berikutnya.