3 Layanan Perusahaan Cargo Di Indonesia

Perusahaan cargo di Indonesia kini ada banyak sekali. Hal ini terjadi karena kemajuan teknologi yang pesat. Tidak heran, jika orang lebih suka sesuatu yang instan dan cepat. Demikian juga dengan dunia jasa pengiriman barang.

Perusahaan cargo yang ada kini terus berlomba-lomba untuk menarik perhatian konsumen. Mulai dari memberikan pelayanan yang baik, pengiriman yang aman, mudah, dan cepat, hingga memberikan harga yang murah.

Sebenarnya, apa saja sih yang masuk layanan perusahaan kargo di Indonesia?

  • Cargo Darat

Cargo darat atau pengiriman dengan jalur darat paling sering digunakan oleh konsumen Indonesia. Biasanya pengiriman dilakukan antar kota. Armada yang digunakan seperti mobil box, truk engkel, atau tronton. Bahkan untuk pengiriman kendaraan, bisa menggunakan self driver atau dikendarai sendiri oleh kurirnya.

  • Cargo Udara

Cargo udara adalah pengiriman menggunakan jalur udara atau transportasi pesawat komersial. Cargo ini dinilai cepat. Pasalnya, Anda bisa mengirim barang dengan waktu yang singkat, padahal jaraknya cukup jauh. Jalur ini juga biasa disebut dengan paket kilat. Sangat cocok untuk Anda yang ingin mengirim barang ke luar pulau atau luar negeri.

Paket kilat menggunakan jalur udara ini memang tidak bisa mengangkut barang terlalu banyak. Biasanya, maksimal berat hanya sekitar 6 kilogram atau tergantung dari kapasitas maskapai penerbangannya.

Untuk tujuan pengiriman, Anda harus menyesuikan dengan rute penerbangan. Jadi sebelum melakukan pengiriman, Anda bisa berdiskusi terlebih dahulu dengan perusahaan kargo.

  • Cargo Laut

Untuk Anda yang membutuhkan pengiriman barang luar pulau atau luar negeri dengan kapasitas yang besar, bisa menggunakan jalur laut. Cargo laut ini memanfaatkan pengiriman melalui container atau kapal pelni.