3 Faktor Yang Mempengaruhi Harga Sewa Truk

Sewa truk merupakan salah satu cara untuk melakukan pengiriman barang dalam jumlah besar yang praktis. Pasalnya, dengan menyewa truk, Anda tidak perlu risau barang akan tertukar atau hilang. Truk juga memiliki daya angkut yang besar dan banyak. Jadi cocok digunakan untuk jasa pindahan atau perusahaan yang membutuhkan transportasi besar untuk mengirim bahan atau barang produksi. Lalu apa saja  yang mempengaruhi harga sewa truk?

Sebenarnya ada beberapa faktor yang digunakan untuk menentukan tarif sewa truk. Berikut faktor yang mempengaruhi harga sewa truk.

Jarak

Tidak asing lagi, jarak tempuh memang berpengaruh terhadap harga pengiriman barang, termasuk sewa truk. Semakin jauh tujuan, maka semakin besar juga biaya yang harus dibutuhkan. Misalnya saja, untuk sewa truk Bandung dan sewa truk Surabaya akan memiliki tarif yang berbeda. Begitu juga jika akan sewa truk Sidoarjo.

Lama Sewa

Waktu atau lama sewa truk juga menjadi salah satu hal yang mempengaruhi harga. Misalnya saja, Anda sewa truk untuk melakukan mengirim barang ke suatu daerah. Kemudian, untuk lebih praktisnya, truk yang disewa diminta menunggu mengirim untuk pengiriman barang lagi ke kota lain. Maka selain jarak, lama (biasanya dalam jam atau hari) juga bisa dijadikan penentu harga.

Berat Muatan Dan Volume

Terkadang untuk beberapa kasus, penyewa truk memiliki kelebihan muatan. Jadi membutuhkan tambahan armada. Biasanya, jika pihak penyewa tidak memiliki dana lebih untuk menyewa 2 truk, maka kelebihan muatan bisa diangkut menggunakan armada yang lebih kecil. Kemudian, untuk penentu harganya berdasarkan berat maupun volume barang yang akan dikirim.