7 Tips Pindahan Kantor Menyenangkan

Pindah kantor merupakan hal lumrah terjadi. Alasannya pun beragam, mulai dari menghemat biaya sewa, mencari gedung yang lebih besar karena jumlah karyawan banyak, sampai alasan mencari lokasi yang lebih strategis.

Membayangkan pindahan kantor tentu sudah sangat merepotkan. Supaya tidak keteteran saat pindahan kantor, berikut tips yang bisa dilakukan.

  1. Siapkan kebutuhan packing. Kebutuhan packing sangat penting disiapkan sejak awal. Supaya saat melakukan packing tidak terhambat karena kekurangan alat.
  2. Buat list barang apa saja yang harus dipacking dan dibawa. Ini untuk memudahkan saat melakukan bongkar barang nantinya. Jangan lupa memberi label untuk setiap barang yang telah dipacking.
  3. Pisahkan barang yang mudah pecah dengan yang tidak. Kemudian beri tanda barang khusus. Ini supaya petugas yang akan mengangkut bisa memperlakukan barang tersebut dengan lebih hati-hati.
  4. Pisahkan juga barang yang penting dan mendesak. Ini supaya tidak tercampur dengan benda lainnya. jadi ketika dibutuhkan bisa cepat ditemukan nantinya.
  5. Siapkan lokasi baru dengan baik. Maksudnya, sudah ada denah atau desain untuk menaruh barang-barang di kantor baru nantinya. Ini untuk memudahkan saat menata kembali barang-barang.
  6. Sebaiknya buat tim moving company. Buat penanggung jawab untuk setiap ruangan atau barang yang akan dibawa. Ini supaya semua barang bisa sampai ke kantor baru dengan selamat dan tanpa ribet.
  7. Menjalin kerjasama dengan jasa moving company juga merupakan ide bagus. Jasa pindahan kantor merupakan orang yang professional dalam hal pindahan. Jasa yang ditawarkan pun cukup lengkap. Mulai dari packing, pengangkutan, hingga menatanya kembali di kantor yang baru. Tugas penghuni kantor pun tidak akan terlalu berat. Terutama jika saat pindahan kantor harus membawa barang berat seperti lemari, meja, dan rak.