Keuntungan Mengirim Barang Melalui Kereta Api

Pernahkah Anda melakukan pengiriman barang melalui kereta api? Ya…salah satu armada yang bisa digunakan untuk pengiriman darat adalah kereta api. Banyak keuntungan yang bisa Anda nikmati saat memilih menggunakan kareta api sebagai armada pengiriman. Apa saja keuntungan tersebut? Simak lebih lengkap tentang keuntungan melakukan pengiriman barang melalui kereta api berikut.

1. Terjadwal Dengan Pasti

Kereta api sudah memiliki jadwal jelas kapan berangkat dan sampai. Jadi jadwal keberangkatan tersebut mengikuti PT. Kareta Api Indonesia. Pihak jasa pengiriman yang bekerja sama, harus mengikuti aturan PT. KAI.

2. Pengiriman barang melalui kereta api juga dianggap lebih murah jika dibanding dengan cargo lainnya.  Hal ini karena PT. KAI menentukan harga pengiriman berdasarkan berat atau dimensinya.

3. Tanpa Tambahan Biaya Tambahan

Pengiriman barang melalui kereta api juga dianggap aman tanpa pungutan liar. Jadi biaya yang harus dibayar memang sesuai dengan yang telah disepakati oleh PT. KAI dan jasa pengiriman barang

4. Lebih Aman

Keamana pengiriman melaui kereta api juga dianggap aman. Pasalnya, di setiap gerbong memiliki petugas khusus. Petugas tersebut bertugas menjaga setiap barang yang dikirim. Kemudian, petugas tersebut juga bertugas mengawasi atau memberikan arahan saat melakukan bongkar muatan.

5. Lebih Cepat

Kereta api merupakan armada yang dianggap lebih cepat jika dibandingkan dengan pengiriman darat dan laut lainnya. Jadi pengiriman melalui kereta api sangat cocok digunakan untuk kondisi darurat.