Pengiriman Sepeda Motor Dengan Kereta Api

Saat ini sudah banyak orang yang memilih kereta api sebagai armada kirim barang, termasuk mengirim kendaraan roda dua. Pengiriman sepeda motor menggunakan kereta api dianggap lebih cepat jika dibandingkan armada jalur darat lainnya. Tidak heran, kereta memang dikenal sebagai transportasi tercepat untuk jalur darat.

Perusahaan kereta, biasanya menyiapkan satu gerbong khusus yang bisa dimanfaatkan oleh perusahaan jasa untuk mengangkut barang. Khusus untuk barang berat, seperti sepeda motor, pihak perusahaan kereta api akan menyiapkan ruang khusus. Ini supaya sepeda motor tidak tercampur dengan barang lain.

Pengiriman Melalui Kereta Api Vs Armada Lain

Pengiriman barang melalui kereta api memang dianggap praktis. Cocok digunakan untuk mereka yang membutuhkan pengiriman cepat. Apalagi, Pengiriman barang melalui kereta api ini juga bisa mengangkut barang berat seperti sepeda motor.

Pengiriman sepeda motor menggunakan kereta api sebenarnya memiliki keuntungan yang banyak ketimbang armada lainnya. Pasalnya kereta api memiliki jadwal keberangkatan yang pasti. Selain itu, untuk setiap gerbong akan ada petugas yang menjaga barang kiriman supaya tetap aman. Petugas terbut juga akan memberikan pengarahan saat barang akan dibongkar.

Selanjutnya, pengiriman sepeda motor menggunakan kereta memiliki risiko kecelakaan kecil. Berbeda jika Anda menyewa kurir untuk mengendarai sepeda motor sampai tujuan. Kemungkinan terjadi kecelakaan lebih besar. Sepeda motor yang diletakkan dalam gerbong tertutup juga akan melindungi sepeda motor Anda dengan lebih baik ketimbang dikendarai sendiri.