Tips Pengiriman Ke Luar Negeri

Mengirim barang ke luar negeri saat ini semudah melakukan pengiriman antar pulau atau antar kota. Apalagi, sudah banyak jasa pengiriman barang terpercaya yang bisa diajak kerjasama. Jadi jika Anda berjualan atau  memang sedang ingin melakukan pengiriman ke luar negeri sudah tidak repot lagi.

Biaya kirim memang lebih mahal jika dibandingkan pengiriman antar pulau/antar kota atau domestik. Hal ini wajar, pasalnya jarak yang ditempuh pun cukup jauh.

Jika ini adalah pengalaman pertama Anda mengirim barang keluar negeri, yuk simak beberapa tips melakukan pengiriman ke luar negeri dari kami.

Pilih Jasa Pengiriman Terpercaya

Sebaiknya pilih jasa pengiriman ke luar negeri terpercaya. Walau mungkin harga yang ditawarkan lebih mahal. Ini supaya Anda tidak perlu was-was. Jika ada kesalahan, Anda pun akan mudah untuk melakukan komplain.

Packing Dengan Baik

Barang yang akan dikirim sebaiknya dipacking dengan baik. Jika Anda tidak memiliki kemampuan packing yang baik, bisa meminta tolong pada perusahaan jasa. Packing yang baik dan benar akan melindungi barang yang akan dikirim. Pasalnya, Anda tidak akan pernah tahu barang akan diperlakukan seperti apa oleh kurir nantinya.

Jelaskan Mengenai Barang Yang Akan Dikirim

Jelaskan pada perusahaan jasa pengiriman barang yang akan dikirim ke luar negeri. Apakah makanan, baju, barang mudah pecah atau sebagainya. Ini untuk memudahkan perusahaan jasa memberi label dan memperlakukan paket Anda. Tidak ada salahnya, Anda juga memberi label tersendiri pada paket yang akan dikirim.

Asuransi

Biasanya pengiriman ke luar negeri juga memiliki jasa asuransi. Asuransi sangat berguna jika terjadi hal yang tidak diinginkan selama proses kirim. Jangan lupa, sebelum diserahkan pada pihak jasa pengiriman, dokumentasikan barang yang akan dikirim.