Elang Logistics

Usaha Transporter Limbah Di Indonesia

Apapun bisa dijadikan bisnis, bahkan hal yang terlihat menjijikan sekalipun menyimpang uang yang tidak sedikit di dalamnya. Masih ingat ketika pengepul sampah bisa mempunyai rumah mewah, karena meski dari sampah masih ada nilai jualnya. Dan salah satu bisnis yang menjanjikan adalah usaha transporter limbah Indonesia.

Tidak tahukah kalian jika limbah-limbah dari pabrik atau limbah rumah sakit itu bisnis yang menjanjikan bagi pelaku usaha jasa transportasi. Usaha jasa pengangkutan limbah berbahaya dan beracun yang biasa disebut dengan B3 ini memiliki izin yang cukup rumit.

Jika anda ingin membuka usaha jasa pengangkutan atau transporter limbah B3 dan belum mempunyai izin untuk mengolah limbah maka anda harus bekerjasama dengan perusahaan atau industri yang sudah mendapatkan izin pengolahan limbah dari Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia. Dalam bisnis ini pihak yang bekerja sama dengan usaha anda adalah pihak ketiga yang berizin.

Izin dari Kementrian Lingkungan Hidup Indonesia bukanlah hal yang mudah baik secara dokumen maupun teknis. Sedangkan anda yang berbisnis mengangkut limbah B3 ke pengepul atau pengolahan pun akan melewati proses izin yang lebih rumit dibandingkan jasa pengiriman yang lainnya. Karena barang yang anda angkut merupakan limbah yang berbahaya sehingga mulai dari armada yang digunakan hingga rute jalan menuju ke pengepul atau pengolahan limbah ini sangat diperhatikan oleh pemerintah.

Jika ingin memulai usaha transporter limbah rata-rata pengusaha jasa ini memulainya dengan kecil dan hanya menyediakan armada pengangkut limbah dari perusahaan ke gedung pengelolaan limbah. Dan omset bisnis ini bisa mencapai miliar. Anda tertarik?

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Powered by WhatsApp Chat

× How can I help you?