Elang Logistics | Ekspedisi | Jasa Pengiriman Barang | Jasa Pindahan

Jasa Pengiriman Alat Berat Untuk Seluruh Indonesia

Jasa Pengiriman Alat Berat Untuk Seluruh Indonesia. Ketika kita berbicara tentang alat berat, kita mungkin langsung menyimpulkan bahwa alat tersebut berukuran besar dan berat, mahal, dan memerlukan keahlian khusus untuk mengoperasikannya. Memang benar, tapi kita tahu apa saja jenis alat berat itu, dan apa kegunaan dari masing-masing jenis alat tersebut?

Saat ini, distribusi alat berat di luar pulau semakin meluas. Tentunya ini melibatkan berbagai bidang bisnis seperti pertambangan, pengembangan real estate, pabrik, gedung bertingkat, dll, dan alat berat harus dilibatkan.

Di Indonesia, alat berat sudah biasa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas yang tidak bisa dilakukan oleh manusia. Oleh karena itu, tujuan penggunaan alat-alat tersebut tentunya untuk mempermudah pekerjaan, mengurangi tenaga kerja, dan meningkatkan efisiensi waktu.

jasa pengiriman alat berat
jasa pengiriman alat berat

Dirancang untuk tugas konstruksi

Secara khusus, alat berat adalah mesin besar yang khusus digunakan untuk melakukan tugas-tugas yang berhubungan dengan konstruksi, seperti memindahkan bahan bangunan, pekerjaan tanah atau pekerjaan tanah atau fungsi lainnya.

Meski terkadang digunakan untuk tugas lain, alat berat lebih identik dengan pekerjaan konstruksi. Kita ambil contoh, pembangunan gedung bertingkat, proyek pembangunan jalan, dan pertambangan semuanya melibatkan alat berat untuk membantu pekerjaan, kecuali sumber daya manusia.

Banyak alat berat ternama diproduksi oleh perusahaan ternama di Amerika Serikat, Jepang, Swedia, dan Korea Selatan. Merek alat berat di negara-negara tersebut adalah Caterpillar, Komatsu, Hitachi, Volvo dan Doosan Inracore.

Jenis dan fungsi alat berat

Sebelum membahas lebih jauh tentang jasa pengiriman alat berat, ada baiknya kita memahami terlebih dahulu jenis-jenis alat berat dan fungsinya.

1. Jasa Pengiriman Alat Buldoser

Bisa dibilang bulldozer merupakan alat berat yang paling familiar di telinga kita. Tujuan dari alat ini adalah untuk membantu mengolah tanah. Secara spesifik fungsinya sebagai alat untuk mempromosikan material tanah dan hasil galian. Sistem kerjanya dapat didorong ke depan atau ke samping, dan juga dapat dibuat menjadi tumpukan atau tumpukan bahan.

Saat ini, varian bulldozer cukup banyak, termasuk jenis dan teknik yang digunakan. Ada buldoser rawa yang digunakan untuk bekerja di rawa-rawa. Ada juga jenis traktor perayap yaitu model buldoser yang menggunakan roda kelabang atau model buldoser traktor beroda dengan roda karet.

2. Jasa Pengiriman Alat Excavator (Dingle/Backhoe)

Di kalangan orang awam, excavator sering disebut dengan istilah dumb atau backhoe. Pengguna jasa ekspedisi alat berat pasti sudah familiar dengan alat ini.

Umumnya excavator digunakan untuk menggali atau mengeruk tanah dan memindahkan material (tanah, pasir, batu, dll) ke dalam truk pengangkut. Karena keserbagunaannya, alat ini paling sering digunakan untuk pekerjaan proyek.

Selain menggali dan mengangkut material, ekskavator juga digunakan untuk mengeruk sungai dan menjangkar tiang pondasi selama konstruksi.

3. Jasa Pengiriman Alat Wheel Loader

Fungsi wheel loader tidak jauh berbeda dengan bulldozer, yaitu memindahkan material dari satu tempat ke tempat lain atau alat lain.

Seperti namanya, prinsip kerja wheel loader adalah loader (penggalian). Setelah menggali, rakitan ember didorong ke arah material. Jika ember penuh, traktor akan menarik kembali, lalu angkat ember dan pindahkan material ke dalam.

Wheel loader juga sering digunakan untuk membersihkan lokasi konstruksi, meratakan gundukan, memindahkan tanah (jarak dekat), meratakan dan meratakan permukaan bidang datar, dll.

4. Jasa Pengiriman Alat Crane

Crane merupakan alat berat yang biasa digunakan dalam proyek konstruksi. Fungsi dari crane jenis ini atau yang juga dikenal dengan overhead crane adalah untuk mengangkut atau memindahkan material dari bawah ke atas, dan sebaliknya.

Saat membangun gedung atau gedung berlantai tinggi, semua material yang sulit dipindahkan manusia akan terseret oleh alat berat ini. Dalam pengoperasiannya, crane dapat bergerak secara vertikal dan horizontal.

Saat ini ada beberapa jenis crane yang beredar di pasaran, seperti: tower crane, bridge crane, mobile crane (truck crane), hydraulic crane, crawler crane dan lain sebagainya.

5. Jasa Pengiriman Alat Scraper

Disebut juga dengan electric scraper, alat berat ini tidak hanya digunakan untuk menggali tanah (biasanya tanah di antara bangunan beton), tetapi juga untuk memotong lereng tanggul/bendungan. Terkadang scraper juga digunakan untuk meratakan jalan raya dan memperlebar proyek.

Scraper tidak boleh menggali terlalu dalam, karena fungsi utamanya adalah untuk meratakan tanah sekitar 2,5 mm. Alat ini juga dapat membuat tanggul setebal 2,5 mm.

6. Jasa Pengiriman Alat Grader

Mesin ini disebut juga motor grader dan memiliki ciri khas bilah panjang di bagian depan. Fungsinya untuk meratakan tanah atau bidang secara mekanis.

Motor grader juga biasa digunakan untuk memindahkan tanah, meratakan tanggul, mencampur tanah, menggali tanah, dan beberapa kemampuan lainnya.

Dalam pengoperasiannya, pengklasifikasi lebih umum digunakan untuk penyelesaian atau tahap akhir. Misalnya, digunakan untuk konstruksi dan pemeliharaan jalan kerikil. Alat tersebut juga dapat digunakan untuk membuat pondasi saat melaksanakan proyek jalan sebelum pengaspalan aspal.

7. Jasa pengiriman alat Wales Stump

Vibro Roller adalah nama lain untuk Wales Stump. Di Indonesia lebih dikenal dengan nama stum, mesin rolling, atau sebagian orang menyebutnya mesin galindong.

Tunggul Welsh dirancang untuk pemadatan jalan, perkerasan batu bulat atau perkerasan aspal. Dengan kata lain, proyek pembangunan jalan hampir pasti akan melibatkan alat berat tersebut.

Ukuran tunggul pohon Welsh sangat beragam, mulai dari yang kecil, sedang hingga besar. Oleh karena itu, alat ini dapat dioperasikan di berbagai bidang dari yang kecil hingga yang besar.

8. Jasa Pengiriman Alat Roller

Nama lengkapnya adalah Pneumatic Tire Roller, namun lebih akrab disebut Roller. Alat berat ini digunakan dalam proses kerja yang dapat menghasilkan material granular. Kadang-kadang, roller juga digunakan untuk menggiling lapisan campuran panas dan memadatkan tanah.

Ada beberapa jenis roller yang paling banyak digunakan, yaitu:

  • Roda gulir beroperasi sesuai dengan cara bergeraknya. Roller jalan yang digerakkan sendiri atau ditarik oleh traktor.
  • Sebuah roller dioperasikan oleh roller. Ada rol karet (pneumatik) dan roda baja (roda baja).
  • Rol beroperasi sesuai dengan bentuk permukaan roda. Ada roller dengan roda seperti kisi-kisi, tersegmentasi, berbentuk domba dan roller dengan permukaan halus (datar).
  • Rol khusus untuk pemadat yang menggunakan alat penggetar (vibrator) untuk bekerja.

Jasa pengiriman alat berat terpercaya

Elang Logistics adalah perusahaan ekspedisi di Jakarta yang menyediakan jasa pengiriman excavator, bulldozer, crane dan berbagai alat berat ke seluruh kota bahkan pelosok Indonesia.

Dalam pemeriksaan alat berat ini, Iloilo Logistics mendapat dukungan transportasi darat dan laut yang komprehensif. Selain armada yang lengkap dan biaya yang murah, Elang Logistics juga memberikan asuransi sebagai jaminan keamanan kargo. Layanan penjemputan gratis juga berlaku untuk kargo alat berat yang berangkat dari wilayah Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Untuk pengiriman alat berat bisa menggunakan berbagai armada. Jika traktor, ekskavator kecil, roller roller dan alat berat berkapasitas kecil lainnya dapat menggunakan traksi atau CDD. Untuk ukuran yang lebih besar biasanya menggunakan armada self-loading terutama antar pulau bisa menggunakan kapal ro-ro, LCT, dan kapal peti kemas.

Anda membutuhkan jasa pengiriman alat berat ke sumatera, kalimantan, sulawesi, bali, papua atau wilayah indonesia lainnya? Hubungi Eagle Logistics untuk informasi lebih lanjut.

Mengapa memilih Elang Logistics?

  1. Pengiriman gratis memungkinkan Anda untuk pergi keluar dengan mudah dan menghemat anggaran Anda.
  2. Berikan asuransi gratis untuk barang di bawah 50 juta dan kirim barang lebih aman.
  3. Legalitas perusahaan yang lengkap membuat Anda tidak perlu khawatir untuk mengirimkannya, bukan?
  4. Gudang yang luas dan mudah dijangkau, ayo!

Hubungi layanan pelanggan kami

× How can I help you?